Bagaimana melindungi dan menjaga kesehatan tulang dan sendi setelah usia 50 tahun

Dari 50 tahun, tingkat kerusakan kesehatan akan lebih cepat, termasuk masalah tulang dan sendi jika tidak ada  perawatan yang tepat. Kesehatan tulang menurun tajam setelah usia 50 tahun. Dari 40 hingga 50, tubuh akan pulih dari cedera dan penyakit. Usia 50 adalah usia di mana orang mulai mengalami banyak penuaan, usia ketika mereka perlu menghabiskan waktu untuk menjaga kesehatan mereka.

Menurut Dr. Tu Ngu – Wakil Presiden Vietnam Nutrition Association, orang-orang Vietnam ketika mereka berusia 50 tahun memiliki kecepatan penuaan tercepat di dunia dan kesehatan mereka tidak terlalu baik. Rata-rata, setiap orang memiliki hingga 7 tahun sakit dan menghadapi banyak masalah yang tidak diinginkan, yang paling umum adalah osteoartritis (40,62%); kardiovaskular dan tekanan darah (45,6%); kelenjar prostat (63,8%); dan gangguan buang air kecil (35,7%).

Osteoartritis dianggap sebagai kerangka yang menopang seluruh berat badan Anda dan merupakan gerakan yang membantu Anda berjalan dan melakukan semua yang Anda inginkan. Menurut penuaan alami tubuh, tulang dan sendi akan menjadi lebih lemah dan lebih lemah dan tidak lagi berfungsi sebagaimana mestinya. Namun, jika Anda tahu cara melindungi tulang dan persendian Anda dengan benar, Anda masih bisa menunda proses penuaan, memperpanjang umur kerangka Anda.

Bagaimana melindungi dan menjaga kesehatan tulang dan sendi setelah usia 50 tahun

Diet memiliki pengaruh besar pada kesehatan tulang. Saat membangun diet Anda sendiri, ada beberapa hal yang perlu diingat:

Tingkatkan asupan buah-buahan dan sayuran segar: Ini adalah sumber vitamin B, C, D, E, beta-karoten, kalsium, magnesium, kalium, fosfor dan antioksidan yang membantu mencegah penyakit. tentang sendi.

Jangan makan terlalu banyak protein hewani: Menurut para ahli setiap hari Anda hanya makan 50g daging atau 50 – 100g ikan. Anda dapat mengganti protein hewani di atas dengan 100 g tahu atau 30 g kacang. Dengan telur, setiap minggu tidak boleh makan lebih dari 4 buah.

Konsumsilah makanan yang kaya akan asam lemak omega 3: Bahan aktif ini ditemukan dalam salmon, mackerel, walnut, kedelai, sayuran hijau tua . Mereka akan membantu Anda mencegah dan mengurangi radang sendi.

Minum 1-2 gelas susu sehari: Susu adalah sumber kalsium yang baik, yang membantu memperkuat tulang.

Start the Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*